Rabu, 16 April 2014

Kenapa Musik Metal Harus Berisik ??


Tidak ada definisi khusus tentang mengapa ada anggapan music metal harus berisik, cara gampang dan mudah menjawab bisa dilihat dari kaidah linguistic dalam arti kata metal yang artinya baja, sesuatu yang benda yang memiliki massa yang sangat padat hingga susah dihancurkan dengan cara biasa. Mengacu pada perimbangan arti yang lebih mudah mungkin kita jelas sangat setuju kalau music metal adalah wajar jika dikatakan keras dan berisik. Aroma kelaki-lakian sangat kentara , tentu saja music yang ekstrem berisik tidak mudah dimengerti kecuali oleh para pencari jati diri yang asal ingin tampil beda. Tidak ada aturan jelas kenapa music metal itu berisik karena kenyataannya banyak sekali yang jauh dari hal-hal yang memekakan telinga, bagi pengamat music metal anda pasti tahu apa yang maksudkan dalam genre tersebut.
Berisik tidaklah harus memekakkan telinga, berisik bisa jadi lirik yang menyakitkan rasa. berisik lebih banyak didominasi oleh ketidak teraturan nada. berisik lebih kuat ke sesuatu yang sumbang terdengar ditelinga.Namun music ekstrem metal tidak masuk dalam definisi berisik..dia sangat elegan dan tidak merusak pendengaran, karena jika bicara music metal maka kita bicara domain jiwa dan rasa. Buruk dan sangat arogan jika orang yang tidak mengerti tentang segala tentang lebih dalam filosofi ekstrem metal berani bicara kalau music metal berisik dan keras. Malahan seperti orang bebal yang sok tahu asal menilai tanpa penelitian lebih dalam tentang pergerakan suatu komunitas yang berjuang mempertahankan eksistensi dalam music ekstrem metal.
Metal tidak berisik… ekstrem metal music adalah bentuk ideal, adalah gaya hidup, adalah cara pandang secara luas tentang kepedulian akan sebuah nilai yang harus diperjuangkan. Tidak berbatas pada garis dan ukuran. Susah diprediksi karena dia bergerak bebas pada jalurnya. Akibatnya yang asal nebeng dan asal lewat tidak akan mendapatkan apa-apa dari nilai positif dari sebuah perjuangan ini. Bahkan hingga saat ini saya berbicara ,..terlalu banyak orang bebal dan pandir yang mencoba menilai testimony yang terkesan sebuah tulisan yang tidak butuh waktu untuk difikirkan……..
Mengapa music metal harus berisik ?? jawabannya adalah agar kamu mengerti bahwa jiwa kerdil memang harus dibangunkan dengan suara yang lantang !!!!!! bahwa ada nilai yang dibangun dari hal ini….masuk dan mencintai ekstrem metal kenali dulu apa yang ingin disampaikan….baru bicara panjang kali lebar bro.
Prihatin….. karena sekarang lebih banyak tampilan daripada isi….menonton sebuah event metal hanya numpang lewat untuk mengetes kadar alcohol seperti kelas lab. kimia dan ajang unjuk kemampuan anglingdarmo, pake baju hitam untuk bisa masuk ke komunitas metal. menonton event hanya ingin tampil beda……
Semoga ada revolusi yang lebih berarti untuk reduksi yang sedang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar